Dua pekan ini, SDIT Al Izzah memiliki agenda yang cukup padat. Sabtu lalu, 10 Januari 2009, Sekolah mengundang orang tua kelas enam untuk datang di masjid dengan agenda sosialisasi program kelas enam di semester 2.

Pada semester ini, siswa kelas 6 akan menempuh banyak ujian, yang dimulai dengan UTS Semester 2 di bulan Maret 2009. Kemudian akan disusul dengan Try Out Diknas, atau disebut juga Pemudik (Penilaian Mutu Pendidikan). Try Out dari diknas kecamatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 kali. Setelah itu, Siswa kelas 6 akan mengikuti Ujian Praktek di bulan Apri, yang jadwalnya akan menyusul. Lalu, diikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Sungguh perjalanan yang panjang dan memerlukan keseriusan bagi siswa kelas 6 juga guru-guru di SDIT Al Izzah yang bertekad akan mencapai prestasi gemilang di penghujung masa belajar siswa kelas 6 di SDIT Al Izzah. Dengan tekad itu, maka, sekolah mengadakan program persiapan menuju sukses UASBN 2009.

  1. Program tersebut adalah:
    Try Out Pekanan, yang dimaksudkan untuk memberikan pembiasaan penyelesaian beragam type soal dan penulisannya di LJK (Lembar Jawaban Komputer). Try Out ini dilaksanakan 1 pekan sekali, dengan mata pelajaran yang akan diujikan sesuai jadwal. Hasil dari Try Out Pekanan ii, akan diumumkan secara terbuka kepada siswa dalam waktu tidak lebih dari seminggu dengan sistem ranking dan penetapan nilai minimum yang harus dicapai.
  2. TFC (Tarbiyah For Children), yaitu mentoring materi keislaman yang dilaksanakan sepekan sekali dengan tujuan membekali ruhiyah siswa sehingga dapat berikhtiar dengan niat yang benar dan mendekatkan diri kepada Allah agar dimudahkan segala urusan. Program ini dilaksanakan setiap hari Jumat, saat program Pandu.
  3. Mabit (Malam Pembinaan Terpadu), yaitu program bermalam di sekolah yang bertujuan untuk membekali siswa dalam sisi akliyah, ruhiyah dan jasadiyah dengan program pembiasaan Qiyamul Lail, pemberian materi motivasi dan materi kesehatan. Program ini dilaksanakan bulan Januari dan April 2009.
  4. Pemantapan, yaitu program pengulangan materi non UASBN kelas 4 s.d 6. Bertujuan untuk membekali siswa dalam menghadapi UAS. Program ini dilaksanakan sepekan sekali pada saat Pengembangan Diri.
  5. Bimbel (Bimbingan Belajar), yaitu program pengulangan materi UASBN yang dilaksanakan setiap hari Sabtu, pukul 7.30 s.d 12.00.

Semoga semua program dapat terlaksana dengan lancar. Kami butuh dukungan dari seluruh siswa dan orang tua SDIT Al Izzah untuk keberhasilan program ini. Tujuan utamanya adalah semoga seluruh siswa kelas 6 TA 2008/2009 dapat lulus 100% dengan hasil yang memuaskan. Amiin...

Posted by SDIT Al Izzah Serang Banten On Minggu, Januari 18, 2009 No comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih, Anda telah berkunjung di Blog SDIT Al-Izzah Serang. Silahkan memberikan komentar atau hanya sekedar kesan dan pesan dengan mengisi Buku Tamu, Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kami.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Entri Populer