Selayang Pandang

upacara-guru-cPada awal berdirinya tahun 1996 SDIT Al-Izzah Serang, hanya memiliki 7 orang siswa dengan 2 orang guru plus kepala sekolah yang merangkap sebagai guru. Nama  SDIT  adalah nama yang baru dan unik untuk masa itu. Sebagai sekolah swasta yang mengusung konsep Sekolah Islam Terpadu (SIT), tentu tidak mudah begitu saja dikenal masyarakat, namun berkat kerja keras dan semangat membangun umat serta memperbaiki system pendidikan Islam yang lebih baik di Indonesia pada umumnya dan di kota Serang khususnya, sekolah yang beralamat di Jl. Ayip Usman Kebaharan dukuh ini mendapat perhatian dan apresiasi yang baik dari warga masyarakat hingga terus berkembang dan menjadi inspirasi sekolah-sekolah swasta lainnya di kota serang.

Bahkan SDIT Al-Izzah sempat mengontrak ruko di salah satu komplek perumahan untuk bias menampung jumlah siswa yang semakin bertambah peminatnya. Hingga akhirnya pada tahun pelajaran 2003/2004 SDIT Al-Izzah Serang berpindah alamat ke Jl. Tb. Husni Qodir Pabuaran Unyur Serang, yang tempatnya lebih luas dan memadai.

SDIT Al-Izzah Serang adalah unit lembaga pendidikan yang berada di bawah pengelolaan Yayasan Al-Izzah Serang dan tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia bersama sekolah-sekolah Islam terpadu lainnya di seluruh Nusantara dengan nomor keanggotaan : No: 3.01.73.02.001

Dari sejak berdirinya tahun 1996, SDIT Al-Izzah Serang telah dipimpin oleh lima kepala sekolah, yang dengan penuh semangat dan hati yang ikhlas mengembangkan sekolah ini menjadi seperti sekarang ini. Secara berurutan mereka itu, adalah sebagai berikut :
1. Tahun 1996 – 2002 dipimpin oleh Bapak Ust Yusuf Rusyd, S.Ag
2. Tahun 2002 – 2004 dipimpin oleh Bapak Ust. Abdul Muhyi, S.Ag, M.Pd
3. Tahun 2004 – 2006 dipimpin oleh Bapak Zainal Arifin, S.Ag
4. Tahun 2006 – 2012 dipimpin oleh Ibu Dahlia Kemalasari, S.Pd, M.Pd
5. Tahun 2012 – sekarang dipimpin oleh Bapak Muhammad Arifin, S.Ag, M.SI.

Seiring dengan perkembangan kurikulum dan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan agama dan karakter bagi anak sejak dini, maka SDIT Al-Izzah terus berupaya mengembangkan kurikulum dan mengadakan perbaikan-perbaikan untuk dapat memberikan layanan pendidikan yang terbaik dan mewujudkan sitem pendidikan yang efektif dan bermutu.