Cara Kami Mewariskan Nilai-nilai Kehidupan

Insyaa Allah Anak kami telah mendapat banyak hal disini… Mendapat ilmu yg pasti bermanfaat untuk menempuh jenjang pendidikan lanjutan dan yg terpenting adalah mendapatkan pendidikan akhlaq, membaca Al-Qur’an, penunaian shalat, dan melalui bimbingan pembiasaan yg berkesinambungan sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian diri anak kita, yang boleh jadi, kita selaku orang tua karena kesibukan tidak sempat melaksanakan fardu ‘ain kita kepada anak kita. Inilah mungkin cara kami menguatkan, mewariskan nilai-nilai kehidupan kepada anak… Dan itu kami dapatkan disini, di SDIT Al-Izzah.

By: Drs. Jajang Kusmara, M.Pd

Mengidolakan Guru Tahfidz Hafal 2 Juz

Salah satu idola anak saya di sekolah adalah Ust Junaidi. Begitu sukanya ia dengan beliau,  setiap hari ia mendengarkan rekaman tahfidznya. Karena seringnya mendengarkan CD Murottal  dan juga perhatian serta kesungguhan dari guru-gurunya, Alhamdulillah di kelas satu ia sudah mampu menghapal Al-Quran  juz 29 dan 30. Saya sangat terharu dengan kemampuan menghafal Al-Quran anak saya yang ia peroleh dari guru-guru di SDIT Al Izzah. Saya juga berharap Tahfidz Al-Quran yang menjadi unggulan sekolah ini bisa terus dikembangkan agar semakin banyak siswa-siswa SDIT Al-Izzah yang mampu menghafal Al-Quran dan mencintainya. Terimakasih dan penghargaan tak terhingga untuk guru-guru semua.

By: Lailatul Qadri, orang tua dari Muhammad Faris Rahman

Banyak Pilihan PD Makin PD

Waktu kelas 1 anak kami, Zakiyah  sangat pemalu, kurang ‘percaya diri’.  Hal ini sangat membuat kami khawatir, anak seusia dia seharusnya  bisa lebih eksploratif. Menginjak tahun kedua kami mencoba mempelajari Pengembangan Diri (PD) yang ada di Al Izzah. Banyak pilihan dan semuanya cukup menantang, tapi tentu saja kami harus memilih kan pilihan yang tepat untuk anak kami yang pemalu itu. Setelah menimbang pilihan jatuh pada ‘Pengembangan Diri’  gerak dan lagu, kami  fikir inilah pilihan yang cocok untuk merubah keadaan anak kami menjadi lebih berkembang. Al-Hamdulillah, Ternyata pilihan kami tepat,  dari beberapa acara yang di gelar di sekolah ia tampil dengan ‘percaya diri‘ tanpa sungkan, ekspresif dan betul betul menikmatinya.  Yaa, sangat tepat sekolah memberikan banyak pilihan PD, ‘Pengembangan Diri’  karena bisa membuat anak menjadi makin PD ‘Percaya Diri’.

By: Orang Tua dari Zakiah Kelas 2 Sa'ad

Lebih Rajin Shalat

Saya sangat senang dengan kondisi anak saya saat ini, sejak ia saya pindahkan ke SDIT Al-Izzah, setelah beberapa bulan kemudian ia lebih sering mengajak saya shalat berjamaah. Kadang saya malu sendiri, sebagai seorang ayah ia yang sering kali mengingatkan saya untuk shalat di awalwaktu. Tak terasa kini ia sudah menginjak tahun ke dua di SDIT Al-Izzah, saat ini ia duduk di kelas 5. Insya Allah saya tidak akan lagi salah memilih sekolah.

By: Pak Pulan, Orangtua dari Pulana

Ia Mengingatkan saya

Saya tidak menyangka anak saya bisa mengatakan kata-kata yang diluar dugaan saya, ia bilang pada saya: “Mama, kenapa mama tidak pakai jilbab? Kata bu guru ibu-ibu itu harus menutup aurat dan berjilbab”. Aku betul-betul tersentak dan haru mendengarnya. Memang, seharusnya orang tualah yang lebih dulu memberi contoh bila ia ingin anaknya menjadi anak yang shalehah, bukan hanya sekedar menitipkan pendidikan anak di sekolah. Terimakasih bapak dan Ibu guru SDIT Al-Izzah, yang telah membimbing anaknya saya hingga ia bisa mengingatkan saya sebelum Allah yang mengingatkan saya dengan kematian.

By: Ibu Fulanah, Orang Tua Fulani Kelas 3 Abu Hurairah